Presiden Jokowi Bilang Koruptor tak Usah Diberi Remisi

Presiden Jokowi Bilang Koruptor tak Usah Diberi Remisi
Presiden Joko Widodo. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo memiliki pendapat sendiri dalam menanggapi wacana pemberian remisi terhadap koruptor. Berbeda dengan Menkumham Yasonna Laoly, presiden justru memilih tidak ada remisi untuk koruptor. Meski demikian, presiden tetap menghargai wacana dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) tersebut.

“Kalau dari saya enggak usah aja dikasih remisi,” tegas presiden dalam wawancara khusus dengan Radio Elshinta, Jakarta, Senin (16/3).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga membantah anggapan adanya pelemahan terhadap KPK. Menurutnya, KPK tidak dilemahkan. Justru ia mengaku telah meminta Polri untuk menambah penyidik di KPK, dan mendorong untuk segera dipilih Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan pimpinan KPK yang baru.

“Saya mendorong Pansel agar segera memilih pimpinan KPK yang baru,” tegas Jokowi.  

Dia mengklaim bahwa pemerintah terus berupaya memperbaiki sistem rekrutmen bagi para penegak hukum di Indonesia.(flo/jpnn)


JAKARTA - Presiden Joko Widodo memiliki pendapat sendiri dalam menanggapi wacana pemberian remisi terhadap koruptor. Berbeda dengan Menkumham Yasonna


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News