Presiden Jokowi Datang Khusus ke Wamena, Ini Jadwalnya

Presiden Jokowi Datang Khusus ke Wamena, Ini Jadwalnya
Presiden Jokowi saat mendarat di Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Senin pagi (28/10). Foto: BPMI Setpres

jpnn.com, KAIMANA - Sejumlah agenda menanti Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ketiga kunjungan kerjanya bersama Ibu Negara Iriana, ke Papua dan Papua Barat, Senin (28/10). Salah satunya meresmikan Jembatan Youtefa, di Jayapura.

Presiden dan rombongan bertolak dari Bandar Udara Utarom Kaimana, Kabupaten Kaimana menuju Bandar Udara Wamena, Kabupaten Jayawijaya.

Di sana, Presiden Jokowi terlebih dahulu akan meninjau panel tentang rencana pengembangan lima bandara di Papua.

Dari bandara, Kepala Negara dan rombongan akan menuju Pasar Wouma, Wamena, untuk meninjau pasar sekaligus melihat display panel rehabilitasi dan konstruksi bangunan pemerintah Wamena.

Selanjutnya, Presiden diagendakan untuk meninjau Kantor Bupati Jayawijaya yang rusak akibat kerusuhan massa pada September lalu.

Agenda kegiatan Presiden kemudian akan dilanjutkan dengan pertemuan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat Wamena.

"Pada siang harinya, Presiden akan terbang menuju Kabupaten Jayapura. Rencananya, Presiden akan meresmikan Jembatan Youtefa sekaligus mencanangkan pembangunan creative innovation hub Papua Muda Inspiratif," kata Erlin Suastini, kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Setelah itu, Presiden akan langsung terbang menuju Kota Ambon, Provinsi Maluku. Presiden akan bermalam di Kota Ambon dan melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.(fat/jpnn)

Presiden Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandar Udara Utarom Kaimana Kabupaten Kaimana menuju Wamena.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News