Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pengukuhan DPP GAMKI

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Pengukuhan DPP GAMKI
Ketua Panitia Yosroha Sitompul bersama Wali Kota Medan Bobby Nasution. Foto: Humas GAMKI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Periode 2023-2026.

Tak hanya itu, mantan Wali Kota Solo itu juga akan memberikan arahan dan membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) GAMKI yang diikuti peserta dari seluruh Indonesia.

Kepastian hadirnya orang nomor satu di Indonesia ini dibenarkan oleh Ketua Panitia Yosroha Sitompul.

“Kami sudah berkoordinasi dengan protokol (Istana Kepresidenan) di lokasi kegiatan, Presiden Jokowi dipastikan akan hadir,” kata Yosroha dalam keterangan tertulis pada Sabtu (20/8).

Menurut Yosroha, suatu kehormatan dan kebanggaan bagi GAMKI bahwa pengukuhan DPP GAMKI dengan tema “GAMKI Bertransformasi, Berinovasi, dan Berkelanjutan” dihadiri oleh Presiden.

“Momentum yang dinantikan bagi kader dan pengurus GAMKI dengan kehadiran Presiden. Ini adalah kali pertama dan menjadi sejarah bagi organisasi GAMKI yang cikal bakalnya sudah ada sejak tahun 1945 dan ikut ambil bagian dalam perjuangan kemerdekaan," ujar pria asal Tapanuli Utara ini.

Dalam kegiatan itu, sekitar 7.000 peserta dari berbagai daerah akan hadir. Selain pengukuhan dan serah terima kepengurusan, agenda lain yaitu DPP GAMKI akan melaksanakan sidang pleno dan Rakernas di REGALE.

"Kami langsung tancap gas, setelah dikukuhkan, langsung rapat dengan pengurus. Pastinya kami saling bersinergi dengan seluruh DPD dan DPC GAMKI di seluruh Indonesia," ujar mantan Bendahara Umum Pengurus Pusat GMKI ini.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan menghadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Periode 2023-2026.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News