Presiden Jokowi Diprediksi Bakal Sodorkan Nama Erick Thohir di Koalisi Besar Pilpres 2024

Presiden Jokowi Diprediksi Bakal Sodorkan Nama Erick Thohir di Koalisi Besar Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dinilai menjadi calon wakil presiden primadona di Pilpres 2024.

Selain merupakan sosok nonpartai, Erick Thohir juga pemimpin yang menjadi andalan dan kepercayaan orang nomor satu di pemerintahan Indonesia tersebut.

Pengamat Politik Citra Institute Efriza, bahkan memprediksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyodorkan nama Erick Thohir dalam koalisi besar nanti.

"Memungkinkan Jokowi yang ingin berperan besar dalam koalisi pembangunan pendukung pemerintah atau Koalisi Besar, akan turut menyodorkan nama Erick Thohir untuk diperhitungkan sebagai calon yang menguat," terang Efriza.

Ia menjelaskan Erick Thohir selalu menjadi andalan Presiden Jokowi dalam berbagai polemik yang terjadi di Indonesia. Seperti halnya polemik terbaru yang terjadi di dunia sepak bola Indonesia.

Erick Thohir berhasil menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dengan melakukan negosiasi langsung bersama FIFA. Hal ini dilakukan juga berdasarkan arahan dari Presiden Jokowi.

Erick Thohir pun berhasil menyelamatkan dunia sepak bola Indonesia dari sanksi berat FIFA yang kemudian dilihat Efriza membuat Presiden Jokowi semringah. Keberhasilan ini memantapkan nama Eks Presiden Inter Milan tersebut untuk diajukan oleh Presiden Jokowi agar maju di Pilpres 2024.

Sebagai kereta, Presiden Jokowi dilihat tengah membentuk poros koalisi pendukung pemerintahan yakni koalisi besar yang baru saja tercium pembentukannya. Koalisi ini terdiri dari Gerindra, Golkar, PKB, PAN dan PPP.

Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dinilai menjadi calon wakil presiden primadona di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News