Presiden Jokowi Inginkan Semua Atlet PON XX Papua Divaksinasi

Presiden Jokowi Inginkan Semua Atlet PON XX Papua Divaksinasi
Zainudin Amali. Foto: Satria/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menginginkan seluruh atlet dan kontingen yang ikut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua menerima suntikan vaksinasi.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu juga meminta jajarannya agar masyarakat sekitar tempat pertandingan maupun tempat akomodasi mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Tadi arahan Bapak Presiden supaya dimasifkan bahkan vaksinnya akan ditambah jumlahnya untuk Papua. Diperkirakan Agustus selesai divaksin," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali usai mengikuti rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi, Selasa (13/7).

Zainuddin juga menerangkan pemerintah belum memutuskan ada atau tidaknya penonton saat pertandingan PON dilaksanakan. Pemerintah masih menganalisis dan keputusan akan diambil pada September mendatang.

"Belum diambil keputusan pada rapat terbatas tadi karena kami masih melihat dan memantau perkembangan dari Covid-19itu sendiri," ungkapnya.

Mengenai pengamanan, kata Zainuddin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sudah memberikan paparan kepada Presiden Jokowi.

Menurut Amali, kedua pimpinan lembaga negara itu mengupayakan agar penyelenggaraan PON aman dan terkendali.

"Terakhir dari sisi keamanan, Pak Kapolri dan Panglima TNI menyampaikan tentang dukungan penuh. Dari Pak Kapolri dan Panglima TNI, bahkan sudah menyampaikan hal-hal yang akan dikerjakan oleh kedua institusi itu," tegas Menpora Amali.(tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Presiden Joko Widodo menginginkan seluruh atlet dan kontingen yang ikut PON XX di Papua menerima suntikan vaksinasi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News