Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Resiliensi di Pameran Adexco

Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Resiliensi di Pameran Adexco
Presiden Jokowi bersama rombongan menteri dan pejabat negara lainnya melanjutkan kunjungan ke acara pameran ADEXCO 2022 dan Rumah Resiliensi Indonesia, yang berlokasi di kawasan sama yang tak jauh dari acara pembukaan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di BNDCC, Nusa Dua Badung, Bali, Rabu (25/5/022). Foto: Dok. ADEXCO

jpnn.com, BALI - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama Deputy Secretary General dan perwakilan delegasi membunyikan kulkul atau kentongan Bali saat membuka Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 di BNDCC, Nusa Dua Badung, Bali, Rabu (25/5/022).

Ketukan Presiden Jokowi menandai pembukaan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 yang berlangsung, 23 – 28 Mei 2022.

Setelah membuka kegiatan GPDRR, Presiden Jokowi dan rombongan menteri dan pejabat negara lainnya melanjutkan kunjungan ke acara pameran ADEXCO 2022 dan Rumah Resiliensi Indonesia di kawasan sama yang tak jauh dari acara pembukaan.

Tiba di lokasi pameran, Presiden dan rombongan disambut Andrian Cader, Direktur Operasional ADEXCO dan Dr. Puji Pujiono.

ADEXCO didukung BNPB, Kementerian Perindustrian, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta pihak swasta lainnya dalam acara tersebut.

Orang nomor satu ini beserta rombongan terlihat antusias mengunjungi satu per satu stan sarana dan prasarana penanggulangan bencana karya anak bangsa.

Seusai kunjungan presiden, Sekretaris Utama BNPB Lilik Kurniawan kepada awak media, menjelaskan GPDRR 2022 telah resmi dibuka Presiden Jokowi.

Event internasional ini mempertemukan seluruh pelaku penanggulangan bencana di dunia.

Presiden Jokowi dan rombongan menteri dan pejabat negara lainnya melanjutkan kunjungan ke acara pameran ADEXCO 2022 dan Rumah Resiliensi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News