Presiden Jokowi Larang Luhut Panjaitan Ikut ke Amerika

Presiden Jokowi Larang Luhut Panjaitan Ikut ke Amerika
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan jumpa pers mengenai pengerahan kapal perang untuk evakuasi korban asap, di Kantor Kepresidenan, Jumat (23/10). Foto: Natalia Laurens/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo melarang Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk mendampinginya dalam kunjunga kenegaraan ke Amerika, Sabtu (24/10). Presiden Jokowi menugaskan Luhut untuk mengurusi kabut asap dan kahutla di dalam negeri.

“Presiden telah memutuskan untuk peningkatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di bawah koordinasi Menkopolhukam, sehingga Menkopolhukam yang seharusnya persiapan berangkat ke Amerika, beliau tidak boleh berangkat karena harus menyelesaikan tanggung jawab di lapangan,” ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung dalam jumpa pers di kantor presiden, Jakarta, Jumat (23/10).

Besok, Luhut ditugaskan ke Kalimantan untuk menyelesaikan operasi kemanusiaan untuk penanganan kabut asap.

Dia didampingi Menkes Nila Moeloek, Mensos Khofifah Indar Parawansa, dan Mendikbud Anies Baswedan. Menurut Pramono, ada 21 jajaran yang akan dikoordinasikan Luhut untuk penyelesaian masalah asap.

“Bertanggung jawab secara langsung pada presiden dan ini diharapkan akan lebih memudahkan pekerjaan yang akan dilakukan. Selain itu presiden telah meminta pada Menko PMK untukmempersiapkan hal yang berkaitan dengan bidangnya,” tandas Pramono. (flo/jpnn)

 


JAKARTA - Presiden Joko Widodo melarang Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan untuk mendampinginya dalam kunjunga kenegaraan ke Amerika, Sabtu (24/10).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News