Presiden Jokowi Malam Nanti ke Aceh, Ini Agendanya

Presiden Jokowi Malam Nanti ke Aceh, Ini Agendanya
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANDA ACEH - Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan berkunjung ke Aceh, hari ini (13/12). Informasi yang berhasil dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group), rapat persiapan kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kaset Pres Lt II Kantor Setneg, Jakarta, Senin (10/12).

Dijadwalkan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana serta rombongan akan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju Banda Aceh sekitar pukul 19.00 WIB. Tiba di Aceh sekitar pukul 22.00 WIB, presiden langsung istirahat.

Esoknya, presiden dijadwalkan mengikuti pertemuan dengan para tokoh ulama karismatik, alim ulama dan pengurus Ponpes seluruh Aceh. Berikutnya, melaksanakan salat Jumat di Masjid Raya Baiturrahman.

Presiden Jokowi juga direncanakan bakal membagikan sertifikat wakaf bagi 200 warga diwakili 12 penerima. "Melaksanakan peninjauan hasil pembangunan Fly Over Simpang Surabaya, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (14/12)," begitu jadwal yang diterima Rakyat Aceh.

Kegiatan lainnya, melaksanakan acara Sosialisasi Dana Desa yg dihadiri Pendamping Desa, Kepala Desa, Kader Paud dan Pengurus Bumdes. Terakhir, ground breaking jalan tol akan dipadukan dengan acara penandatanganan Peresmian Fly Over, Masjid Attaqarub Pidie Jaya dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun.

Sebelumnya Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah juga sempat menyatakan Ground Breaking jalan tol dilakukan presiden. Hal tersebut dikatakan Plt Gubernur Aceh saat seremonial penyerahan dana ganti rugi 20 bidang tanah milik warga Kecamatan Montasik dan Blang Bintang, di kantor Badan Pertanahan Nasional Wilayah Aceh, Kamis (15/11).

"Sesudah ini sudah disiapkan ground breaking dan diusahakan minggu kedua bulan Desember akan dilakukan langsung oleh Presiden," kata Nova.

Nova Iriansyah menyebutkan, pemilik 20 lahan yang tanahnya telah dilunasi merupakan pelopor yang memberikan titik terang atas terselenggaranya pembangunan jalan tol di Aceh. "Insya Allah apa yang kita lakukan hari ini menjadi langkah awal bagi kesejahteraan Aceh dan bagian bagi langkah awal kemajuan Aceh," katanya saat itu.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dijadwalkan ke Aceh malam nanti, dengan sejumlah agenda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News