Presiden Jokowi Lantik Azwar Anas Jadi MenPAN-RB

Presiden Jokowi Lantik Azwar Anas Jadi MenPAN-RB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9). Foto: Akun Setpres di YouTube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9).

Pelantikan Azwar Anas itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 91P tahun 2022 tentang pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Bersediakah saudara untuk diambil sumpah menurut agama Uslam?" tanya Presiden Jokowi.

"Bersedia," kata Azwar Anas.

Presiden Jokowi lalu mendikte sumpah jabatan untuk diikuti oleh eks bupati Banyuwangi itu.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 serta akan menjalankan segala peraturan undang-undang dengan selurus-lurusnya. Demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara," kata Jokowi diikuti kader PDI Perjuangan itu.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjujung etika jabatan berkerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian kutipan pengambilan sumpah itu.

Azwar resmi menggantikan almarhum Tjahjo Kumolo yang sebelumnya menjabat sebagai MenPAN-RB.

Presiden Jokowi mengambil sumpah jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Abdullah Azwar Anas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News