Presiden Jokowi Resmikan Imunisasi Measles Rubella

Presiden Jokowi Resmikan Imunisasi Measles Rubella
Presiden Jokowi. Foto: Setpres

jpnn.com, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo mencanangkan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Yogyakarta, Selasa (1/8).

Pencanangan kampanye secara nasional tersebut digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 10 Sleman.

"Bio Farma sebagai BUMN farmasi dan satu-satunya produsen vaksin di Indonesia, berkomitmen meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia melalui pemenuhan vaksin yang dibutuhkan untuk program imunisasi nasional," ujar Plt. Direktur Utama Bio Farma Juliman.

Dalam memenuhi kebutuhan vaksin, Bio Farma melakukan kolaborasi riset dengan lembaga riset DN dan LN serta kerja sama produksi dan suplai produk dengan partner global.

"Sebagai produsen vaksin yang telah diakui WHO, Bio Farma melakukan kerja sama suplai produk dengan partner di negara maju maupun sesama industri vaksin di negara berkembang yang telah mendapat PQ WHO untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional dan global," tuturnya.

Sementara M. Rahman Rustan, Direktur Pemasaran Bio Farma menambahkan, vaksin yang digunakan untuk program imunisasi nasional termasuk vaksin MR, merupakan produksi Bio Farma dan telah memenuhi standar internasional untuk aspek quality, safety dan efficacy-nya.

"Sehingga ini aman untuk diberikan," sebutnya.(chi/jpnn)


Presiden Joko Widodo mencanangkan kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Yogyakarta, Selasa (1/8).


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News