Presiden Jokowi Sebut Medali Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado Manis Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia

Senin, 02 Agustus 2021 – 15:20 WIB
Presiden Jokowi Sebut Medali Emas Greysia/Apriyani Jadi Kado Manis Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia
Pak Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (2/8) WIB, Greysia/Apriyani menang dengan skor 21-19, 21-15 atas wakil China itu dalam waktu 57 menit.

Keberhasilan Greysia/Apriyani meraih medali emas perdana untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020 turut membuat presiden Joko Widodo gembira.

Usai keberhasilan pasangan Indonesia menekuk ganda putri China, melalui instagram pribadinya Jokowi memberikan ucapan selamat kepada Greysia/Apriyani.

Dalam unggahannya, Jokowi menyebut Indonesia akhirnya berhasil mengakhiri penantian panjang selama gelaran Olimpiade Tokyo untuk bisa meraih medali emas dalam pertarungan yang alot dan mendebarkan melalui Greysia/Apriyani.

“Penantian emas itu berakhir sudah siang ini. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang alot dan mendebarkan,” tulis Jokowi dalam instagramnya.

Menurut presiden ketujuh Indonesia itu medali emas yang diraih pasangan Greysia/Apriyani menjadi kado indah untuk Indonesia yang dalam dua pekan lagi akan merayakan hari kemerdekaan ke-76.

“Kemenangan ini menjadi kado ulang tahun kemerdekaan Indonesia, dua pekan lagi. Selamat dan terima kasih Greysia/Apriyani!,” tulis Jokowi.

SPONSORED CONTENT

loading...