Presiden Jokowi Selamat dari Gempa Bantul

Presiden Jokowi Selamat dari Gempa Bantul
Warga melihat bangunan rumahnya pascagempa di Pacarejo, Gunungkidul, DI Yogyakarta, Sabtu (1/7). Foto: Hendra Nurdiyansyah/Antara

jpnn.com - YOGYAKARTA - Presiden Jokowi terhindar dari gempa bermagnitudo 6,4 (data di laman BMKG) yang berpusat di 86 km barat daya Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada pukul 19.57, Jumat (30/6).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin mengatakan Presiden Jokowi sudah dalam penerbangan menuju Jakarta dari Yogyakarta.

"Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Pak Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan, take off pada Jumat, 30 Juni 2023, pukul 19.20 WIB," kata Bey seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan informasi dari Kepala Istana Kepresidenan Yogyakarta Dedi Mulyana, gempa juga terasa di Gedung Agung Istana Kepresidenan.

Namun, kondisi Gedung Agung baik dan tidak terjadi kerusakan sama sekali setelah gempa.

"Menurut Kepala Istana Yogyakarta Deni Mulyana, gempa juga dirasakan di Gedung Agung Istana Kepresidenan, kondisi seluruh gedung dan bangunan dalam kondisi baik, tidak terjadi kerusakan sama sekali," kata Bey.

Sebelumnya, Presiden Jokowi bersama Bu Iriana melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta, Kamis (29/6).

Jokowi juga memanfaatkan momen Iduladha itu untuk menyapa masyarakat di sekitar Istana.

Jokowi terhindar dari gempa bermagnitudo 6,4 yang berpusat di 86 km barat daya Bantul.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News