Presiden Jokowi Sudah di Sorong, Besok Lanjut ke Kaimana

Presiden Jokowi Sudah di Sorong, Besok Lanjut ke Kaimana
Prajurit TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan Presiden Jokowi ke Papua. Foto: Humas Kemendagri for JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Presiden Jokowi Widodo tiba di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu pukul 21.45 WIT dan langsung bermalam.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menjelaskan, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana bersama sejumlah menteri akan melanjutkan perjalanan ke Manokwari, ibukota provinsi Papua Barat.

Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan dengan pesawat milik TNI Angkatan Udara menuju Manokwari Minggu (27/10) pagi. Pesawat kepresidenan parkir di Bandara Kota Sorong.

Setiba di Manokwari, Presiden Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju pegunungan Arfak untuk melakukan kunjungan kerja.

Presiden Joko Widodo bermalam di Manokwari pada (27/10) dan akan melanjutkan perjalanan mengunjungi Kabupaten Kaimana keesokan harinya (28/10).

"Presiden Joko Widodo bersama rombongan juga dijadwalkan bermalam di Kaimana dan akan melanjutkan perjalanan di Wamena Provinsi Papua pada (29/01)," ujarnya.

Ikut dalam rombongan Presiden Joko Widodo yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Selain itu, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana bersama sejumlah menteri melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah di Papua Barat dan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News