Presiden Jokowi Tegaskan Rest Area Harus Diramaikan UMKM

Presiden Jokowi Tegaskan Rest Area Harus Diramaikan UMKM
Presiden Joko Widodo saat mencicipi makanan khas usai meresmikan tol segmen Sragen-Ngawi Rabu (28/11/2018). Foto Biro Pers Setpres

jpnn.com, SRAGEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar infrastruktur yang dibangun pemerintah harus dioptimalkan.

Salah satunya dengan memanfaatkan rest area di jalan tol sebagai tempat bagi masyarakat untuk mengembangkan UMKM. Pesan ini disampaikan Jokowi Kali ini ruas Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi di Rest Area km. 538, Kabupaten Sragen pada Rabu (28/11).

"Saya juga senang pagi hari ini saya menengok ke kanan ada soto kwali, ada lontong opor, ada pecel lele, ada oseng kikil, ada bebek rica-rica. Menengok ke kiri juga ada soto madura, bakso malang, dan yang lain-lainnya sesuai dengan yang dulu saya sampaikan," ucap Jokowi.

Presiden ketujuh RI itu berharap agar langkah ini juga diikuti oleh pengelola rest area jalan tol lainnya di Indonesia. Dengan begitu UMKM di setiap daerah bisa berkembang.

"Dampaknya nanti kita lihat kalau sudah setahun atau dua tahun akan kelihatan. Kita akomodasi keinginan-keinginan dari usaha mikro dan kecil untuk memasarkan produk-produknya yang ada di rest area," sebut Jokowi.

Di sela-sela peresmian ruas tol tersebut, suami Iriana menyempatkan diri untuk mencicipi berbagai kuliner bercita rasa lokal yang ada di rest area. Dia tampak duduk semeja dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno.

Tampak juga Dirjen Bina Marga Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Sugiyartanto, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani.

Beberapa kuliner yang disajikan antara lain, bebek bagor, ayam bakar, soto kwali, hingga serabi linco’s, dan teh hangat serta kopi.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpesan supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitar infrastruktur yang dibangun pemerintah harus dioptimalkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News