Presiden Jokowi Terima Aduan WNA soal Permainan Karantina, Uni Irma: Bikin Malu

Presiden Jokowi Terima Aduan WNA soal Permainan Karantina, Uni Irma: Bikin Malu
Politikus Nasional Demokrat (NasDem) Irma Suryani Chaniago. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku menerima langsung keluhan dari sejumlah warga negara asing (WNA) soal permainan karantina di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Jokowi saat memimpin rapat terbatas Evaluasi PPKM, Senin (31/1).

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Nasdem Irma Suryani Chaniago mengaku heran Presiden Jokowi bisa mendengar langsung komplain dari WNA soal permainan karantina.

Hal ini membuat Irma mempertanyakan kinerja Satgas Penanganan Covid-19.

"Ini, kan, bikin malu. Satgasnya ada, kemudian Kementerian Kesehatan ada, aparat keamanan yang ditugaskan ada, kok bisa sampai ke Presiden," kata Irma kepada wartawan, Selasa (1/2).

Irma mengaku kesal dengan kinerja Satgas COVID-19 dan meminta mereka mempertanggungjawabkan kinerjanya selama ini, lantaran urusan karantina memang berada langsung di bawah kendali Satgas COVID-19.

"Kalau semuanya harus ditangani Presiden, ngapain ada pembantu-pembantu Presiden, termasuk satgas ini kan, yang dibentuk untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Itu harus segera dimintai pertanggungjawaban," lanjutnya.

Uni Irma-sapaan akrabnya- mengaku sempat menanyakan kepada Jurubicara (Jubir) pemerintah untuk penanganan Covid-19, Prof Wiku Adisasmito, tentang bagaimana cara memberantas permainan karantina.

Anggota Komisi IX DPR RI Irma Suryani Chaniago menpertanyakan kinerja Satgas COVID-19 usai Presiden Joko Widodo sebut terima sejumlah keluhan dari WNA soal permainan karantina di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News