Presiden Jokowi-Tuan Guru Pamer Pesona Mandalika Lewat Vlog

Presiden Jokowi-Tuan Guru Pamer Pesona Mandalika Lewat Vlog
Presiden Joko Widodo dan Gubernur NTB M Zainul Majdi dalam vlog tentang Pantai Mandalika di Lombok. Foto: Youtube

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo kembali meluncurkan video blog atau vlog di kanal pribadinya di media sosial. Kali ini, presiden yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengunggah vlog tentang keindahan Pantai Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam video berdurasi 1 menit 27 detik itu, Presiden Jokowi terlihat berada di Mandalika bersama Gubernur NTB M Zainul Majdi. Presiden meresmikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Jumat (20/10).

“Saya sangat senang sekali, ini adalah kawasan yang sudah 29 tahun belum selesai-selesai dan hari ini (20/10) telah selesai, telah kita buka, investasi sudah masuk,” ujar Jokowi.

Karena itu, mantan gubernur DKI tersebut sangat berharap agar masyarakat NTB bisa memperoleh manfaat dari keberadaan KEK Mandalika. “Kita harapkan ini membawa dampak yang baik kepada masyarakat NTB,” ucapnya.

Gubernur NTB Zainul Majdi sempat mengajukan pertanyaan ke Presiden Jokowi. “Indah sekali, Pak Presiden, ya?” ujar gubernur yang juga beken dengan sebutan Tuan Guru Bajang itu.

Jokowi pun langsung menimpali pertanyaan Gubenur Zainul dengan jawaban klir. “Sangat indah sekali,” tutur pria asal Solo itu.

Jokowi juga balik bertanya ke Gubernur Zainul tentang harapannya atas KEK Mandalika. Gubernur pemilik nama Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani itu pun langsung merespons pertanyaan Presiden Jokowi.

“Selamat datang. Mandalika sudah siap menyambut anda. Terima kasih, Pak Presiden,” ujar Gubernur Zainul yang dalam vlog itu terlihat berpeci.

Presiden Joko Widodo memamerka keindahan Pantai Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui video blog di akun medsos pribadinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News