Presiden Jokowi Ulurkan Angpao

Presiden Jokowi Ulurkan Angpao
Ogoh-ogoh dalam festival Cap Go Meh di Bogor, Kamis (5/3). Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menghadiri pembukaan Bogor Street Festival atau Pesta Rakyat Cap Go Meh, di Vihara Dhanagun, Bogor, Jawa Barat, Kamis  (5/3).

Dalam kegiatan dengan ragam budaya ini presiden memakai batik lengan panjang coklat kebiruan. Sedangkan Ibu Negara Iriana memakai kebaya berwarna oranye dan bawahan batik.

Dalam perayaan ini, presiden berkesempatan memberi angpao pada tiga barongsai yang beraksi di depannya.

"Ini perayaan Cap Go Meh, pesta rakyat Bogor ini, ya kita lihat sendiri berikan kegembiraan kepada masyarakat. Berikan tontonan kepada masyarakat ragam budaya yang kita punya," ujar presiden.

Pesta rakyat yang bertajuk Ajang Budaya Bogor Pemersatu Bangsa ini digelar di sepanjang Jalan Surya Kencana hingga Tugu Kujang Padjajaran. Festival ini dimeriahkan oleh 10.000 orang pengisi dan pendukung acara karnaval yang mempertontonkan berbagai macam budaya.  Selain itu, ada 8 panggung kesenian yang tersebar di sepanjang rute.

Pertunjukan yang dipertontokan di pesta rakyat ini di antaranya bebegig sawah, wayang hihid, street line dance, sepeda onthel, boboko Bogor, marching band, lengseran, Paskibra, ogoh ogoh, cosplay, karnaval,mobil shio, liong, dan barongsai.

Presiden berharap acara yang sudah berlangsung setiap 15 tahun ini akan ditiru juga daerah lain di Indonesia.

"Saya kira, daerah lain patut meniru Bogor, karena berikan kegembiraan masyarakat," kata presiden.

JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana menghadiri pembukaan Bogor Street Festival atau Pesta Rakyat Cap Go Meh, di Vihara Dhanagun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News