Presiden KSPI: Timbulkan Banyak Masalah, Mendikbud Cuma Senyum-senyum

Presiden KSPI: Timbulkan Banyak Masalah, Mendikbud Cuma Senyum-senyum
Anies Baswedan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengkritisi dua menteri di Kabinet Kerja. Mereka ialah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. Namun, yang paling disoroti adalah Anies.

‎"Mendikbud setoplah pencitraan. Kami lihat di TV, Anda cuma senyum-senyum seakan berjasa dengan dunia pendidikan di Indonesia. Padahal sebenarnya, banyak masalah yang Anda timbulkan," kritik Said Iqbal dalam konpres PB PGRI, KSPI, dan Forum Honorer K2 Indonesia di Jakarta, Senin (14/9).

Kesalahan terbesar Anies, sambung Iqbal, ialah membiarkan terjadinya perbudakan birokrasi di Indonesia. Selama bertahun-tahun guru honorer ‎hanya dibayar di bawah Rp 300 ribu.

"Kenapa KSPI dukung perjuangan ini? Karena KSPI didirikan oleh PB PGRI. Honorer juga pekerja, makanya kami support penuh," tegas Iqbal.

Dia menyayangkan sikap Menteri Anies yang lebih senang tampil di media, dan mengabaikan jutaan guru dan honorer terzalimi. (esy/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengkritisi dua menteri di Kabinet Kerja. Mereka ialah Menteri Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News