Presiden PKS Beri Sinyal Begini Soal Wacana Ganjar Berduet dengan Anies

Presiden PKS Beri Sinyal Begini Soal Wacana Ganjar Berduet dengan Anies
Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu memberi sinyal begini soal wacana Ganjar Pranowo berduet dengan Anies di Pemilu 2024. ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari.

jpnn.com - BADUNG - Mengemukanya wacana Ganjar Pranowo berpeluang maju berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pemilu 2024, mendapat tanggapan dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu.

Wacana Ganjar berduet dengan Anies sebelumnya mengemuka setelah dilontarkan Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah.

Menurut Syaikhu, partai politik peserta Pemilu 2024 sejatinya hingga saat ini belum final menetapkan pasangan kandidat presiden dan kandidat wakil presiden yang akan diusung di Pilpres 2024.

Dia mengatakan hal itu saat ditemui pada lomba baca Teks Proklamasi yang digelar Fraksi PKS DPR RI di Badung, Bali, Selasa (22/8).

"Masih mencari dinamika satu sama lain, jadi masih sangat mungkin terjadi pergeseran (capres dan cawapres) sampai pada saat nanti menjelang pendaftaran, baru ketahuan akan saling mengunci dan final,” ujar Syaikhu.

Meski peluang duet itu ada, PKS sebagai bagian dari koalisi perubahan menyatakan bahwa hingga saat ini masih teguh mengusung Anies sebagai bakal calon presiden, meski banyak opsi muncul ke permukaan.

“Bagi kami di koalisi tiga partai pengusung Anies, sampai hari ini insyaallah masih solid. PKS, Nasdem dan Demokrat masih teguh untuk mengusung saudara Anies Baswedan,” ucapnya.

"Namun, tadi, kalau peluang dan segala macamnya, ya masih sangat terbuka sepanjang belum ada proses pendaftaran ke komisi pemilihan umum,” katanya.

Anggota DPR RI itu mengakui ke depan apa pun bisa terjadi, termasuk ketika disinggung soal kapan kandidat presiden yang diusungnya mengumumkan kandidat wakil presiden.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu memberi sinyal begini soal wacana Ganjar Pranowo berduet dengan Anies di Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News