Para Profesor Berkumpul di Pendopo Ambarrukmo, Sepakat Memenangkan Ganjar Pranowo

Para Profesor Berkumpul di Pendopo Ambarrukmo, Sepakat Memenangkan Ganjar Pranowo
Bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo (berbatik) dan Prof. Dr. Moch. Isnaeni saling menjura di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 'Temu Kebangsaan' di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (22/8). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, SLEMAN - Sejumlah profesor dari berbagai perguruan tinggi ternama berkumpul di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (22/8).

Maksud persamuhan bertitel ‘Temu Kebangsaan’ itu ialah mendeklarasikan dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai bakal capres untuk Pilpres 2024.

Pembaca deklarasi dukungan untuk bakal capres dari PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo itu ialah Prof. Dr. Moch. Isnaeni.

Guru besar ilmu hukum Universitas Airlangga (Unair) Surabaya itu mengawali pembacaan deklarasi dukungan tersebut dengan menyebut unsur-unsur yang telah menyatakan kesediaannya mendukung Ganjar.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini, kami, komunitas intelektual D.I. Yogyakarta dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan seluruh sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya, juga warga masyarakat yang berasal dari berbagai elemen bangsa menyatakan mendukung Saudara H. Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024,” ujar Isnaeni.

Ganjar Pranowo sebagai bakal capres juga hadir langsung pada deklarasi dukungan tersebut.

Ada pula Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang hadir langsung untuk menyaksikan deklarasi dukungan bagi bakal capres penyandang gelar sarjana hukum dari Universitas Gadjah Mada (UGM) itu.

Guru besar lainnya yang ikut mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar ialah Prof. Dr. Herowati Poesoko., S.H., M.H. dari Universitas Jember.

Prof. Dr. Moch. Isnaeni dari Unair menilai Ganjar Pranowo merupakan tokoh pemimpin yang bernyali tanpa membenci, serta tegu mempertahankan NKRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News