Presiden PKS Pastikan Partainya tak Akan Pindah Haluan

Presiden PKS Pastikan Partainya tak Akan Pindah Haluan
Massa PKS. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Adanya rumor soal langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP) dan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), ditepis Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman.

"Kami tidak pernah berniat pindah haluan, Insyaallah kami tidak akan jadi pihak pertama yang memutus komitmen. Kami akan terus berusaha komit dan pertahankan KMP," kata Sohibul, menjawab pesan singkat wartawan, Senin malam (11/1).

Kabar akan merapatnya PKS ke pemerintah semakin kuat pasca pertemuan Presiden PKS dengan Presiden Jokowi di Istana, beberapa waktu lalu. Bahkan, kemarin, Wakil Ketua DPR dari partai partai berbasis Islam ini, Fahri Hamzah, juga punya firasat demikian.

"Saya punya firasat sendiri untuk itu dan anda lihat bagaimana PPP dilumpuhkan, bagaimana Golkar dilumpuhkan. Bagaimana yang lain-lain ditarik. Tapi saya tidak mau bicara sesuatu yang tidak ada bukti," ujar Fahri.

Selasa (12/1), DPP PKS akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Depok, Jawa Barat. Acara tersebut menurut Sohibul mengagendakan koordinasi struktur partai di pusat dan daerah untuk pelaksanaan program-program yang sudah disusun selama munas dan mukernas.(fat/jpnn)


JAKARTA - Adanya rumor soal langkah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP) dan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News