Presiden SBY Bakal Resmikan PT Krakatau Posco

Presiden SBY Bakal Resmikan PT Krakatau Posco
Presiden SBY Bakal Resmikan PT Krakatau Posco

jpnn.com - JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan meresmikan PT Krakatau Posco yang merupakan perusahaan gabungan dengan Posco Korea. Perusahaan yang terletak di daerah Cilegon ini bergerak di bidang manufaktur baja. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan meresmikan langsung beroperasinya perusahaan itu.

"Rencananya begitu akan diresmikan bapak presiden Senin (23/12) mendatang," ujar Direktur Utama PT Krakatau Steel (KRAS), Irvan Kamal Hakim di kantornya, Jakarta, Jumat (20/12).

Untuk tahap awal, PT Krakatau Posco akan memproduksi slab 3 juta ton per tahun. Nah sambil menunggu peresmian oprasional Krakatau Posco dilakukan, Irvan menuturkan bahwa saat ini tengah dilakukan percobaan produksi.

"Kami lakukan uji coba untuk pembuatan besi terlebih dulu. Biar nanti saat akan dibuka oleh Pak SBY sudah lebih siap," papar dia.

Nantinya pihaknya akan mempekerjakan sebanyak 2.300 karyawan untuk mengoperasikan PT Krakatau Posco. "Saat ini tenaga kerja 2.300 orang organik untuk tenaga kerja langsung," pungkas Irvan.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk akan meresmikan PT Krakatau Posco yang merupakan perusahaan gabungan dengan Posco Korea. Perusahaan yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News