Presiden Sentil Mendag soal Harga Minyak Goreng, Kata-katanya Jleb!

Presiden Sentil Mendag soal Harga Minyak Goreng, Kata-katanya Jleb!
Presiden Jokowi menyentil Mendag Zulhas soal program untuk menurunkan harga minyak goreng. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengingatkan para pembantunya agar fokus bekerja, termasuk Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Presiden menyentil Mendag Zulhas soal program untuk menurunkan harga minyak goreng.

"Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp 14 ribu atau di bawah Rp 14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," kata Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7).

Pada Minggu (10/7) beredar video di media sosial yang menunjukkan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengajak warga di Lampung untuk memilih anaknya Futri Zulya Savitri yang maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan Lampung I.

Ajakan Mendag agar warga memilih anaknya itu dilakukan sembari membagi-bagikan minyak goreng di kecamatan Telukbetung Timur, Bandar Lampung.

"Jadi, ke pasar-pasar dalam rangka mengecek, saya pun sama mengecek minyak goreng. Utamanya ini yang kita cek itu minyak curah lho ya. Jangan sekali-sekali lari ke minyak kemasan yang premium, yang kami cek adalah minyak goreng curah agar harganya di angka Rp 14 ribu atau di bawahnya," tambah Presiden.

Presiden juga menekankan agar para menteri untuk fokus mengurus masalah energi dan pangan.

Pasalnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

Presiden Jokowi menyentil Mendag Zulhas soal program untuk menurunkan harga minyak goreng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News