Presiden Sri Lanka Minta Beras, Jokowi Kirim 5.000 MT

Presiden Sri Lanka Minta Beras, Jokowi Kirim 5.000 MT
Presiden Jokowi saat pelepasan pengiriman beras untuk Sri Lanka. Foto: Biro Pers Kepresidenan

jpnn.com - jpnn.com -Presiden Joko Widodo melepas pengiriman bantuan hibah beras sebanyak 5.000 metrik ton (MT) untuk Sri Lanka, di kawasan pergudangan Bulog Divre DKI Jakarta, Sunter, Jakarta Utara, Selasa (14/2) pagi.

Pelepasan beras bantuan tersebut juga dihadiri Menteri Luar Negeri Retno P Marsudi, Menko PMK Puan Maharani, Kepala KSP Teten Masduki dnq pimpinan Bulog.

Pengiriman bantun ini, menurut Presiden Jokowi, untuk membantu masyarakat Sri Lanka, yang sedang mengalami kerawanan pangan akibat kekeringan.

"Bantuan pangan ini merupakan permintaan langsung Presiden Sri Lanka yang mulia (Maithripala Sirisena) yang disampaikan kepada saya langsung melalui duta besar Sri Lanka di Jakarta," kata Jokowi.

Permintaan itu akhirnya direspon cepat oleh Jokowi. Sebab, warga di negara berjuluk Air Mata India, sangat membutuhkan pangan.

"Dan saya minta para menteri terkait untuk mempersiapkan dan hari ini Alhamdulilah kita bisa mengirimkan bantuan tersebut sebagai tanda persahabatan," ujar presiden.(fat/jpnn)


Presiden Joko Widodo melepas pengiriman bantuan hibah beras sebanyak 5.000 metrik ton (MT) untuk Sri Lanka, di kawasan pergudangan Bulog Divre DKI


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News