Presiden Tetapkan 1 Mei Hari Libur Nasional

Presiden Tetapkan 1 Mei Hari Libur Nasional
Presiden Tetapkan 1 Mei Hari Libur Nasional
JAKARTA--Para buruh di Indonesia akan menerima kado dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday) nanti.

Menurut Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, kado itu adalah penetapan Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional.

"Beliau akan berikan kado istimewa yang sudah kami tunggu-tunggu lama sekali. Akan jadikan 1 mei sebagai hari libur nasional pada tahun-tahun berikutnya," ujar Said usai bertemu Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4).

Presiden menjanjikan peresmian hari libur itu saat bertemu dengan sejumlah aktivis buruh di antaranya dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPPI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI),Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia.

JAKARTA--Para buruh di Indonesia akan menerima kado dari Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat peringatan Hari Buruh Internasional (Mayday)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News