Presiden Vietnam Nguyen datang ke MPR, Yandri: Perlu Meningkatkan Kerja Sama

Presiden Vietnam Nguyen datang ke MPR, Yandri: Perlu Meningkatkan Kerja Sama
Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc melakukan lawatan ke pimpinan DPR di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc melakukan lawatan ke pimpinan DPR di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Kedatangan Ngiuten ke Gedung Nusantara pada Kamis (22/12), itu langsung disambut oleh Wakil Ketua MPR H. Yandri Susanto SPt dan Arsul Sani.

Dalam pertemuan, Yandri mengucapkan selamat datang kepada Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc.

“Selamat datang di Jakarta, Indonesia,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Kehadian orang nomer satu di Vietnam itu disebut mempunyai peran yang penting untuk menata dan melanjutkan hubungan kedua negara yang sudah terjalin sejak lama.

Pria asal Bengkulu itu mengakui Vietnam saat ini mengalami perkembangan yang sangat pesat.

Menurut dia, pertumbuhan ekonomi dan pesatnya pembangunan di sana mengangkat derajad bangsa Vietnam sejajar dengan Malaysia, Thailand, Singapura, dan Indonesia.

“Peran Vietnam di Asia Tenggara saat ini dibutuhkan dan semakin terasa,” ujarnya.

Untuk itu, Yandri mengajak kepada Vietnam, bersama Indonesia untuk berkontribusi positif dan aktif dalam organisasi ASEAN.

“Indonesia dan Vietnam perlu memaksimalkan ASEAN untuk perdamaian di kawasan dan dunia,” tuturnya.

Sebagai bangsa yang terus tumbuh dalam berbagai bidang, banyak hal yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan Vietnam.

Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc melakukan lawatan ke pimpinan DPR di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News