Yandri Memotivasi Siswa Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma’mun: Generasi Muda Pelanjut Kepemimpinan Nasional

Yandri Memotivasi Siswa Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma’mun: Generasi Muda Pelanjut Kepemimpinan Nasional
Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menyatakan bahwa generasi muda merupakan pelanjut kepemimpinan nasional. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com - JAKARTA -  Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menyatakan bahwa generasi muda merupakan pelanjut kepemimpinan nasional.

Yandri menyampaikan itu saat menerima kunjungan 280 siswa MTS dan MA dari Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Serang, Banten, Kamis (15/12), di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta.

Yandri berharap siswa dari yayasan tersebut untuk belajar lebih giat dan tekun agar bisa menjadi penerus kepemimpinan bangsa. “Generasi muda merupakan pelanjut dari kepemimpinan saat ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Yandri juga menjelaskan tentang tugas MPR kepada ratusan siswa MTS dan MA dari Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma’mun, Serang.

“Tugas MPR, yakni melakukan Sosialisasi Empat Pilar. Empat Pilar itu adalah Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bineka Tunggal Ika,” ungkap Yandri.

Dia menjelaskan kedudukan MPR saat ini tidak seperti dahulu. Menurut wakil ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu, MPR dulu merupakan lembaga tertinggi negara.

Sebagai lembaga tertinggi negara, maka pada masanya dahulu MPR mempunyai hak untuk memilih presiden dan wakil presiden serta menetapkan GBHN.

“Meski demikian saat ini MPR masih memiliki kewenangan tertinggi, yakni mengubah dan menetapkan UUD,” paparnya kepada para siswa dan guru pembimbing

Wakil Ketua MPR Yandri Susanto menyatakan bahwa generasi muda merupakan pelanjut kepemimpinan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News