Tim Presisi Khatulistiwa Serahkan Piagam Rekor Dunia-MURI Bersepeda 508 Km kepada Kapolri

Tim Presisi Khatulistiwa Serahkan Piagam Rekor Dunia-MURI Bersepeda 508 Km kepada Kapolri
Penanggung jawab acara Presisi Khatulistiwa Irjen Slamet Uliandi menyerahkan piagam pemecahan rekor dunia dan MURI kegiatan bersepeda beregu menempuh jarak 508 kilometer kurang dari 24 jam kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probowo. Foto: Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Penanggung jawab acara Presisi Khatulistiwa Irjen Slamet Uliandi menyerahkan piagam pemecahan rekor dunia dan MURI kegiatan bersepeda beregu menempuh jarak 508 kilometer kurang dari 24 jam kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Probowo.

"Piagam penghargaan rekor dunia dan MURI ini kami serahkan kepada Kapolri sebagai wujud komitmen dari Polri turut berperan serta dalam melakukan peningkatan ekonomi, investasi, penguatan sinergitas dan mencari bibit-bibit muda atlet sepeda di Indonesia," kata Irjen Slamet saat menyerahkan penghargaan kepada Kapolri di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (6/7).

Kegiatan bersepeda beregu tersebut dilakukan dari Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, hingga Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah. Acara itu masih dalam satu rangkaian dengan peringatan HUT Ke-76 Bhayangkara, pada 1 Juli 2022.

Slamet yang juga Kadiv TIK Polri itu mengatakan Presisi Khatulistiwa ini juga beriringan dengan penyerahan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat.

Ajang gowes dari Jakarta ke Semarang ini juga menunjukkan keseriusan Polri meningkatkan sinergisitas kepada seluruh elemen masyarakat.

Mengingat, kegiatan bersepeda ini merangkul atlet, komunitas, TNI dan Polri, Bhayangkari, dan unsur elemen masyarakat lainnya. 

Dari kegiatan ini juga diharapkan lahir bibit-bibit muda untuk dijadikan atlet sepeda Indonesia.

Slamet mengatakan Presisi Khatulistiwa juga dijadikan ajang atau wadah dari para atlet sepeda Indonesia untuk terus mengasah kemampuan agar dapat terus mengukir prestasi di event nasional maupun internasional.

Irjen Slamet Uliandi menyerahkan piagam pemecahan rekor dunia dan MURI kegiatan bersepeda beregu menempuh jarak 508 kilometer kurang dari 24 jam kepada Kapolri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News