JPNN.com

Prestasi Cak Imin Sudah Terbukti, Ketum PKB Tak Usah Diganti

Sabtu, 20 Juli 2019 – 15:45 WIB Prestasi Cak Imin Sudah Terbukti, Ketum PKB Tak Usah Diganti - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan melaksanakan muktamar pada 20 Agustus 2019 di Bali. Anggota Dewan Syura PKB Maman Imanulhaq mengatakan, muktamar nanti akan kembali memilih Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai ketua umum.

“Kami  akan memilih Cak Imin  kembali memimpin kami di Muktamar (2019,” kata Maman dalam diskusi bertema Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru di Jakarta Pusat, Sabtu (20/7).

Maman menjelaskan, PKB pada muktamar yang akan datang tidak lagi berkutat dalam persoalan berebut figur pemimpin. Sebab, tegas Maman, PKB sudah memiliki pemimpin.

BACA JUGA: Siapa Berani Lawan Cak Imin di Muktamar PKB Agustus Nanti?

Menurut dia, PKB sekarang lebih fokus penguatan program, termasuk mengoptimalkan keberadaan 58 legislatornya di DPR periode 2019-2024. “Sehingga bisa berperan ke depan lalu berkiprah secara keseluruhan dan mempersiapkan menjadi pemenang di (Pemilu) 2024,” ujar Maman.

Dia menegaskan, saat ini PKB tidak berpikir pada sosok dan figur, melainkan penguatan program. “Cak Imin inspirasi kami untuk  memperkuat program keumatan dan kerakrayan yang dimiliki PKB,” katanya.

Lebih lanjut Kiai Maman mengatakan, Cak Imin meski punya posisi kuat di PKB namun tidak berupaya mendominasi. Menurutnya, Cak Imin yang juga wakil ketua MPR adalah figur demokratis.

Maman lantas mencontohkan Cak Imin yang biasa berkirim pesan WhatsApp dan bergaul dengan kader PKB tanpa hierarki. Cak Imin juga biasa terbahak-bahak saat rapat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...