Prestone dan Master Dorong Holden Torana Pecahkan Rekor Drag

Prestone dan Master Dorong Holden Torana Pecahkan Rekor Drag
Peluncuran Tim Autochem Racing dengan Holden Torana

jpnn.com, JAKARTA - Memperkuat eksistensinya di bisnis oli kendaraan, PT Autochem Industry selaku distributor Prestone dan Master di Indonesia meresmikan tim balap bernama Autochem Racing.

Tidak sekedar membuat tim balap, Autochem juga menargetkan ingin memecahkan rekor tercepat dalam balap drag di Indonesia yang dipegang oleh Robert Paul dengan catatan waktu 9,278 detik trek 402 meter di sirkuit Sentul, dan 6,318 detik di trek 201 meter.

Tahun ini, Autochem Racing berencana memecahkan rekor tersebut dengan membangun Holden Torana bermesin V8 supercharged yang mampu menghasilkan tenaga lebih dari 1.500 hp di 7.000 rpm.

Dengan spesifikasi tersebut, Autochem Racing memasang target waktu Holden Torana ini untuk meraih waktu dikisaran 8 detik untuk lintasan 402 meter atau ¼ mile.

“Ini merupakan sebuah target yang cukup menantang. Setelah 13 tahun rekor tak terpecahkan, tentu persiapan matang dalam meracik Holden Torana dengan spesifikasi baru, diperlukan keseriusan dan fokus 100% untuk mewujudkannya,” terang Taqwa SS.

Melalui dukungan di tim balap drag dengan target pemecahan rekor tersebut, Marketing Director PT Autochem Industry Christoper Sada berharap, bisa lebih mendekatkan lini produknya Prestone dan Master ke penggemar otomotif nasional.

"Apalagi Prestone yang selama ini lebih dikenal sebagai produk cairan rem, kini telah memiliki produk pelumas mesin andal. Begitu pun dengan radiator coolant Master yang cocok untuk mesin modern di iklim tropis seperti Indonesia ini," pungkas Chris saat temu media di helatan Parjo 2018, Jakarta Timur, Sabtu (7/4). (mg8/jpnn)


Memperkuat eksistensi di bisnis oli kendaraan, PT Autochem Industry selaku distributor Prestone dan Master di Indonesia meresmikan tim balap bernama Autochem.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News