Pelajar Perempuan Semakin Antusias ke Bisnis Teknik Motor

Pelajar Perempuan Semakin Antusias ke Bisnis Teknik Motor
Ilustrasi Skill Student Contest 2018 Wahana Honda (Foto: WMS)

jpnn.com, JAKARTA - Ada yang spesial di kontes bertajuk Skill Student Contest 2018, Jumat (6/4), inisiasi main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dengan semakin bertambahnya keikutsertaan pelajar perempuan.

Kehiatan digelar di training center Wahana dengan peserta 105 pelajar, baik pelajar laki-laki maupun juga perempuan.

Adapun peserta kontes wanita tersebut adalah Nur Fitriyani dari SMKN 2 Tangsel, Siti Munawaroh dari SMKN 7 Kab. Tangerang, Deva Ayu Lestari SMK Al Falah Tangerang dan Novita Sari SMK Permata Kemiri Tangerang. Keempat siswi telah berhasil lolos pada tahap seleksi yang dilakukan di sekolah.

"SMK binaan Honda tidak hanya jadi pilihan anak laki laki namun juga jadi pilihan anak perempuan. Ini menunjukan bahwa jurusan teknik dan bisnis sepeda motor jadi jurusan yang dipilih banyak pelajar," papar Group Head Corporate Communication Wahana, Taryudin.

Kontes teknik tingkat SMK ini diisi dengan dua tes, tertulis dan praktek meja. Seluruh peserta wajib mengikuti tes dengan materi seputar mesin, umum, sasis, PGM FI, kelistrikan, trouble shooting hingga product knowledge.

Seluruh peserta setiap tahap berkurang sesuai nilai yang dimiliki. Diawali dengan seleksi di sekolah, pelajar ikuti tahap kedia tes tertulis, dan bagi yang lolos akan ikuti tahap tes praktek meja.

Keempat siswi yang mengikuti kontes ini mengaku senang berkompetisi dengan siswa laki laki. Mereka juga mengaku bahwa kurikulum yang dimiliki jurusan Teknik dan Bisnis sepeda motor Honda sangat menarik dan bermanfaat.

"Saya sengaja memilih jurusan ini. Selain suka dengan otomotif, jurusan ini juga dapat membuka wawasan dengan ilmu bisnis dibidang otomotif," papar Nur Fitriyani siswi asal SMKN 2 Tangerang.

Ada yang spesial di Skill Student Contest 2018 inisiasi PT Wahana Makmur Sejati (WMS), dengan semakin bertambahnya keikutsertaan pelajar perempuan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News