Wahana Honda Sebar Virus Etika Berlalu Lintas ke Anak-anak

Wahana Honda Sebar Virus Etika Berlalu Lintas ke Anak-anak
Tim Wahana Honda sebar virus etika berlalu lintas ke anak-anak

jpnn.com, TANGERANG - Tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP) blusukan ke Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) di Tangerang, menyebar paham tata tertib dan etika berlalu lintas.

Tidak sendirian, tim SRP menggandeng Dinas Perhubungan serta Dikyasa Polres Tangerang Selatan untuk ikut mengedukasi anak-anak.

Berbeda dengan kampanye safety riding yang biasa dilakukan pada SMA, komunitas, dan perusahaan, edukasi pada anak-anak dilakukan dengan cara yang unik untuk mendapatkan perhatian mereka, yakni dengan gaya bermain.

“Tidak sama seperti edukasi orang dewasa. Kami lakukan gaya berbeda untuk mengajak mereka mau pahami terkait etika berlalu lintas. Tidak hanya di sekolah atau rumah, kami ingatkan lalu lintas juga punya etika yang perlu di jalankan,” jelas Head of SRP Wahana, Agus Sani.

Kegiatan blusukan yang dilakukan sejak 12 hingga 15 Maret itu berjalan di beberapa sekolah seperti TK Al Fath, TKI Raudhah, SDN Buntu 01, SDN Ciater 01, SDN Setu, dan SD Fadilla, semuanya berada di wilayah Tangerang Selatan.

Penanaman pemahaman tentang pentingnya berlaku sopan dan aman di jalan adalah tujuan besar yang ingin dicapai pada edukasi safety riding Wahana. Itulah sebabnya Wahana ikut menggandeng Kepolisan dan Dishub ikut berbagi pengetahuan terkait peraturan yang berlaku di jalan raya. (mg8/jpnn)


Tim Safety Riding Promotion Wahana (SRP) blusukan ke Sekolah Dasar dan Taman Kanak-kanak di Tangerang, menyebar paham tata tertib dan etika berlalu lintas.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News