Honda Accord Hybrid 2018 Diklaim Tenaganya Ungguli Camry

Honda Accord Hybrid 2018 Diklaim Tenaganya Ungguli Camry
All New Honda Accord Hybrid (Foto: Honda)

jpnn.com - Honda mengumumkan peluncuran All New Honda Accord Hybrid di Amerika Serikat, 23 Maret mendatang. Accord Hybrid diklaim memiliki tenaga terbesar di kelasnya.

Selain itu, generasi terbaru Accord Hybrid menawarkan kenyamanan pengendalian, efisien, sekaligus fitur premium dan kenyamanan dalam bentuk yang lebih ringkas.

Didukung mesin Two-Motor Hybrid, dan 2.0L DOHC i-VTECâ Atkinson 4-silinder dengan efisiensi termal 40% untuk menghasilkan tenaga 212 Hp.

Sementara Camry Hybrid yang didukung mesin pembakaran 2.5-liter Dynamic Force, DOHC hanya mampu menghasilkan tenaga 203 hp.

Untuk memaksimalkan energi, pesaing Camry Hybrid ini menggunakan Deceleration Selectors. Fungsinya serupa dengan transmisi paddle shift, di mana sistem ini memungkinkan pengemudi memindahkan gigi ke dalam 4 level berbeda untuk memaksimalkan pengereman.

Powertrain dari Honda Accord Hybrid beroperasi dengan melakukan perpindahan di antara 3 mode berkendara, yaitu EV Drive (100% tenaga berasal dari mesin listrik), Hybrid Drive (perpaduan tenaga dari mesin listrik dan mesin berbahan bakar) dan Engine Drive (100% tenaga berasal dari mesin berbahan bakar).

Honda menawarkannya dalam 5 varian, antara lain Hybrid, EX (baru), EX-L, EX-L Navi (baru) dan Touring. Harganya dimulai dari 25.100 USD atau sekitar Rp 345 jutaan, dan varian tertinggi 34.710 USD sekitar Rp 477 jutaan

Meskipun ditawarkan dengan harga lebih rendah dari model sebelumnya, Honda Accord Hybrid tetap membawa banyak fitur dan teknologi keamanan canggih. (mg9/jpnn)


All New Honda Accord Hybrid bersiap menyapa Amerika Serikat pada 23 Maret mendatang. Pesaing Camry Hybrid ini diklaim memiliki tenaga terbesar di kelasnya.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News