Preview Arsenal vs Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam Gudang Peluru

Preview Arsenal vs Tottenham Hotspur: Ajang Balas Dendam Gudang Peluru
Striker Arsenal Olivier Giroud. Foto: AFP

jpnn.com - LONDON - Tidak ada klub yang lebih dibenci fans Tottenham Hotspur selain Arsenal. Memang, musim ini ada tiga klub London lainnya di Premier League, yakni West Ham United, Chelsea, dan Crystal Palace. 

Tetapi, bagi fans Spurs -sebutan Tottenham-, derby London Utara adalah segalanya. Bahkan, bagi Spurs, tidak harus memenangi Premier League untuk bisa membuat mereka berpesta. Bisa menang dalam derby London Utara atau posisi klasemen di atas Arsenal sudah layak dipestakan habis-habisan.

Nah, malam ini kali kedua derby London Utara berlangsung musim ini. Kali ini Tottenham akan bertamu ke Emirates Stadium menantang saudara mudanya, Arsenal (siaran langsung SCTV/beIN Sport 2 pukul 23.00 WIB).

Ya, sebelumnya di Piala Liga pada 23 September lalu, Spurs juga kalah oleh Arsenal. Mereka takluk 1-2 di White Hart Lane. Tentu itu akan membuat para pemain Spurs lebih berapi-api untuk mengejar kemenangan.

Apalagi, mereka menyadari Arsenal sedang limbung. Memang, performa Arsenal di Premier League cukup oke dengan menduduki posisi kedua klasemen sementara. Namun, kini sepuluh pemain mereka cedera. 

Apalagi, mereka juga baru saja kalah oleh Bayern Muenchen di Liga Champions dengan skor telak 1-5 tengah pekan lalu.

Mereka adalah Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain, Mikel Arteta, David Ospina, Thomas Rosicky, Aaron Ramsey, Jack Wilshare, dan Danny Welbeck. 

''Saya menaruh konsentrasi yang tinggi soal badai cedera pemain ini. Kami sedang di tengah perburuan gelar juara. Desember kami menjalani bulan yang padat,'' tutur Arsene Wenger, manajer Arsenal, sebagaimana dikutip Reuters Sabtu (7/11). 

LONDON - Tidak ada klub yang lebih dibenci fans Tottenham Hotspur selain Arsenal. Memang, musim ini ada tiga klub London lainnya di Premier League,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News