Pria 80 Tahun Mencoba Taklukkan Everest

Pria 80 Tahun Mencoba Taklukkan Everest
Pria 80 Tahun Mencoba Taklukkan Everest
TOKYO -  Seorang pria berusia 80 tahun asal Jepang bernama Yuichiro Miura, mencoba memecahkan rekor sebagai pendaki tertua yang sanggup menaklukkan Everest. Puncak Everest adalah salah satu gunung tertinggi di dunia yang memiliki ketinggian sekitar 8.848 meter (29.028 kaki) dari bawah laut.

Miura adalah seorang veteran yang gemar berpetualang. Ia sempat mencuri perhatian dunia pada tahun 1970, ketikia dirinya menjadi orang pertama yang bermain ski menuruni Everest. Aksi itu didokumentasikan dalam film "The Man Who Skied Down Everest" yang membawanya memenangkan Academy Award untuk Best Documentary.

Pada usia yang menginjak 80 tahun, Miura ditemani sang putra, Gota, berniat untuk mencatatkan namanya sebagai orang tertua yang  mendaki Everest, setelah sebelumnya dirinya juga berhasil mendapat Rekor Dunia Guinness pada tahun 2003, seperti dilansir Channelnewsasia, Jumat (17/5).

Catatan rekor Miura pada tahun 2003 berhasil dipatahkan seorang pendaki asal Jepang. Pria yang memiliki usia 71 tahun itu memecahkan rekor Miura dalam mendaki Everest, sebagai seorang pendaki gunung tertua asal Jepang

TOKYO -  Seorang pria berusia 80 tahun asal Jepang bernama Yuichiro Miura, mencoba memecahkan rekor sebagai pendaki tertua yang sanggup menaklukkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News