Lagi, Penyakit Menular Merebak di China

Lagi, Penyakit Menular Merebak di China
Lagi, Penyakit Menular Merebak di China
BEIJING--Infeksi Severe Fever with Thrombocytopenia Syndrome Virus atau SFTS melanda China tanpa diketahui apa penyebab infeksi tersebut. Menurut asiaone, Jumat (17/5) yang melansir Qianjiang Evening News, penyakit demam berat dengan sindrom trombositopenia menyerang warga di kKota Ningbo, Provinsi Zhejiang.

Salah seorang pasien yang bermarga Chen, menderita demam pada 6 Mei dan gusinya mulai berdarah empat hari kemudian. Pria usia 47 tahun ini kemudian berhasil didiagnosis pada 15 Mei. Chen merupakan pasien pertama di China yang terinfeksi virus itu pada tahun ini.

SFTS merupakan penyakit menular yang muncul pertama kali di China pada 2009. Penyakit ini memiliki tingkat kematian 12 persen. Selama ini diyakini disebabkan oleh gigitan kutu dan biasanya terjadi di daerah pegunungan dari Mei hingga Juli.

Gejala klinis utama adalah muntah, diare, kegagalan muliple organ dan jumlah trombosit darah yang rendah. Disusul rendahnya jumlah sel darah putih dan kadar enzim hati yang tinggi.

BEIJING--Infeksi Severe Fever with Thrombocytopenia Syndrome Virus atau SFTS melanda China tanpa diketahui apa penyebab infeksi tersebut. Menurut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News