Pesawat Nepal Masuk Sungai

Pesawat Nepal Masuk Sungai
Pesawat Nepal Masuk Sungai
KATHMANDU - Gangguan teknis mengakibatkan pesawat twin otter milik maskapai Nepal Airlines celaka di Bandara Jomsom Kamis, sekitar pukul 08.30 (16/5). Karena rem tidak berfungsi, pesawat kecil itu melaju di landasan pacu setelah mendarat. Pesawat pun baru berhenti setelah nyemplung ke Sungai Kaligandaki.

Sebanyak 21 orang terluka karena kecelakaan tunggal di bandara yang terletak di lereng Pegunungan Annapurna tersebut. ""Lima orang, termasuk pilot, mengalami luka parah,"" kata Keshav Adhikari, jubir kepolisian setempat.

Petugas langsung melarikan seluruh korban ke beberapa rumah sakit di sekitar Kota Pokhara yang memiliki peralatan lengkap. Selain delapan turis Jepang, seluruh penumpang dalam pesawat nahas itu adalah warga Nepal.

Setelah mengevakuasi para korban, petugas pun lantas berusaha memindahkan bangkai pesawat tersebut. Kemarin hanya separo badan pesawat yang terlihat. Separo bagian lain burung besi itu terbenam di dalam air.



KATHMANDU - Gangguan teknis mengakibatkan pesawat twin otter milik maskapai Nepal Airlines celaka di Bandara Jomsom Kamis, sekitar pukul 08.30 (16/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News