Tornado Texas Sapu 6 Jiwa

Tornado Texas Sapu 6 Jiwa
Tornado Texas Sapu 6 Jiwa
GRANBURY – Badai menyapu kawasan Texas Utara Rabu malam waktu setempat (15/5). Kota Granbury di Hood County menjadi salah satu area lintasan badai dan mengalami kerusakan paling parah. Sedikitnya enam orang tewas dan sekitar seratus lainnya terluka pasca terjangan angin kencang tersebut.

”Saya harap jumlah korban tewas tidak bertambah,” kata Sheriff Hood County Roger Deeds dalam jumpa pers Kamis (16/5). Saat ini, menurut dia, pemerintah setempat masih menunggu laporan terbaru soal jumlah korban dari petugas yang Rabu malam lalu berangkat ke lokasi kejadian. Sejauh ini petugas baru menemukan enam mayat.

Mengutip laporan wakilnya, Deeds mengatakan bahwa dua di antara enam korban tewas itu bukanlah penduduk setempat. ”Kabarnya, dua mayat tersebut berasal dari wilayah lain yang jaraknya cukup jauh dari lokasi penemuan,” katanya. Dia menduga, dua mayat itu terbawa angin kencang sampai ke lokasi penemuan. Karena itu, petugas pun langsung melacak daerah asal dua mayat tersebut.

Tidak hanya memorak-porandakan Granbury, terutama kawasan Rancho Brazos Estates dan DeCordova Ranch, badai juga mengakibatkan sekitar seratus orang terluka. ”Sekitar seratus korban luka memeriksakan diri ke petugas kami,” lapor Matt Zavadsky, juru bicara MedStar Mobile Healthcare. Organisasi yang bermarkas di Kota Fort Worth itu mengerahkan tiga ambulans dan satu bus medis ke Granbury.

GRANBURY – Badai menyapu kawasan Texas Utara Rabu malam waktu setempat (15/5). Kota Granbury di Hood County menjadi salah satu area lintasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News