Pria Asal Suriah Rencanakan Serangan Bom di Jerman

Pria Asal Suriah Rencanakan Serangan Bom di Jerman
Ilustrasi polisi mengatur kendaraan di pos pemeriksaan di jalan raya antara perbatasan Austria dengan Jerman di Frellassing, Jerman, Senin (27/8). Foto : Antara/Reuters/ Michael Dalder/aa

jpnn.com, BERLIN - Kepolisian Jerman menangkap pria asal Suriah berusia 37 tahun, yang dicurigai hendak melakukan serangan bom.

Pelaku diduga bertukar bahan perakit bom untuk mengeksekusi rencananya melalui grup percakapan di aplikasi pesan instan.

Hal itu diungkapkan oleh polisi dan jaksa yang menangani kasus ini. Setelah penangkapan tersebut, pasukan khusus kepolisian menggeledah apartemen tersangka di Berlin.

Berdasarkan informasi kantor jaksa agung, pria itu sudah membeli bahan kimia dan bahan lainnya yang dibutuhkan untuk merakit bom.

"(Perangkat) ini bakal diledakkan pada waktu dan tempat yang dirahasiakan di Jerman untuk membunuh orang sebanyak mungkin," katanya.

Kepolisian Jerman pada Selasa lalu juga menangkap tiga orang di Kota Offenbach lantaran diduga merencanakan serangan bom untuk kelompok ISIS. (reuters/antara/jpnn)

 

Kepolisian Jerman pada Selasa lalu juga menangkap tiga orang yang merencanakan serangan bom di Jerman.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News