Pria Berbadan Besar Penerobos Pos Penyekatan Ini Diperiksa Polisi, Profesinya, Alamak

Pria Berbadan Besar Penerobos Pos Penyekatan Ini Diperiksa Polisi, Profesinya, Alamak
Adegan aksi penyerobotan titik penyekatan PPKM Darurat di Karawang, konon pemilik mobil ini seorang pengacara. Foto: ANTARA/Tangkap Layar Video

jpnn.com, KARAWANG - Polisi telah memeriksa pengendara yang menerobos pos penyekatan PPKM Darurat di Galuh Mas, Karawang, Jawa Barat.

Diketahui, pria berbadan besar yang tidak disebutkan identitasnya itu juga melawan saat disetop polisi di pos penyekatan pada Kamis (15/7) lalu.

Menurut Kasatreskrim Polres Karawang AKP Oliestha Ageng Wicaksana, pemeriksaan dilakukan atas laporan petugas di lokasi kejadian yang videonya sempat viral.

"Pengemudi yang viral itu kami amankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif, baik pengemudi maupun pelaku pendorong anggota Satlantas," ucap AKP Oliestha, Senin (19/7).

Menurut dia, dalam pemeriksaan itu pemilik mobil mewah yang melawan petugas dipertemukan dengan anggota yang berjaga di pos penyekatan dan

Dalam proses itu telah dilakukan mediasi antara pelaku dengan personel Satlantas yang menjaga pos penyekatan PPKM Darurat.

"Akhirnya dengan kerendahan hati, anggota memaafkan perbuatan (sopir dan pemilik mobil mewah) tersebut," ucapnya.

AKP Oliestha mengatakan bahwa sopir dan pemilik mobil mewah itu meminta maaf disertai pembuatan surat pernyataan dan melalui video.

AKP Oliestha Ageng Wicaksana juga menjelaskan motif pelaku nekat menerobos pos penyekatan dan melawan petugas, hhmm.