Pria Buta Huruf Masukkan Sabu-sabu ke... Dubur!

Pria Buta Huruf Masukkan Sabu-sabu ke... Dubur!
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN –Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Kaltim menangkap MA (22), MA dan AS (36), tiga kurir yang dikendalikan dari balik jeruji. Dari tiga tersangka itu, cara yang dilakukan MA sangat nekat.

Kurir asal Aceh itu memasukkan sabu-sabu ke dalam dubur. MA ditangkap setelah membawa sabu seberat 245 gram asal Aceh. Ma mengaku sudah tiga kali membawa sabu ke Kalimantan Timur.

Ia diberi upah antara Rp 7,5 juta hingga Rp 10 juta. Selain itu, diketahui bahwa tersangka juga buta huruf. “

Setiap kali saya bawa barang itu ke sini, caranya dimasukkan ke dalam dubur. Sudah sampai sini, di hotel baru saya keluarkan,” ujar MA pada Kaltim Post, Minggu (5/6) kemarin.

Tidak adanya pekerjaan tetap serta iming-iming upah yang besar membuat mereka nekat menjadi kurir narkoba. Padahal, mereka tahu risikonya sangatlah tinggi.

“Saya tahu ini barang terlarang. Tapi, karena upahnya itu, saya mau. Saya juga tidak punya pekerjaan tetap dan kami butuh biaya hidup,” terangnya. (pri/war/k1/jos/jpnn)


BALIKPAPAN –Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Kaltim menangkap MA (22), MA dan AS (36), tiga kurir yang dikendalikan dari balik jeruji.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News