Pria Lulusan SD Mengaku Dokter, Banyak Perempuan Jadi Korban

Pria Lulusan SD Mengaku Dokter, Banyak Perempuan Jadi Korban
Dokter gadungan. Foto ilustrasi: Antaranews.com

jpnn.com, JAKARTA - Seorang dokter gadungan berinisial MW yang menipu sejumlah perempuan demi mendapatkan uang ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan penipuan tersebut terkuak saat salah satu korban, RF, mencari tahu latar belakang dokter gadungan tersebut.

"Pengakuannya MW mengaku seorang dokter yang butuh uang untuk bisnis pengobatan, obat COVID-19 tetapi uangnya dipakai untuk beli mobil," ujar Heru di Jakarta, Minggu.

Heru mengatakan MW merupakan warga biasa. Dari ijazahnya, MW hanya seorang lulusan Sekolah Dasar (SD).

MW juga tidak pernah terlihat berpraktik selama menjadi dokter gadungan. Modusnya, dia mendekati beberapa perempuan lewat aplikasi pencarian jodoh.

"Kami sudah periksa empat korban, tetapi ada pengembangan yang kami 'track' dari ponselnya. Uang dari korban kalau ditotal sudah ratusan juta rupiah," ujar Heru.

MW pun dengan modal nekat mengenakan snelli, stetoskop dan beberapa alat kedokteran lainnya, mendekati seorang korbannya lewat sosial media.

Di kontrakannya di kawasan Cempaka Putih, ada peralatan yang menyerupai alat-alat kedokteran, namun dia mengaku tidak pernah membuka praktik pengobatan.

Seorang dokter gadungan berinisial MW yang menipu sejumlah perempuan demi mendapatkan uang ditangkap jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News