Pria Pembacok Sang Anak Tiri di Tapsel Ditembak Polisi

Pria Pembacok Sang Anak Tiri di Tapsel Ditembak Polisi
Pelaku (dua kanan) mengamankan pelaku pembacokan anak di Tapanuli Selatan. Foto: metrotabagsel/jpg

jpnn.com, TAPSEL - Petugas Polres Tapanuli Selatan akhirnya berhasil mengamankan pria yang membacok anak tirinya hingga sekarat, Minggu (9/12) sore.

“Pelaku sudah diamankan,” ujar KBO Polres Tapsel Ipda Mulyadi Senin (10/12).

Mulyadi menuturkan, pada Minggu (9/12) siang terjadi tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur dan atau penganiayaan di kebun salak bungus di Desa Lobu Layan Sigordang, Angkola Barat, Tapsel.

“Awal kejadian diketahui pada saat saksi atas nama Hemson Hutasuhut berada di kebun sedang bekerja dan mendengar cekcok. Tidak lama berselang saksi mendengar suara meminta tolong dan mendatangi lokasi asal suara. Setiba di lokasi, saksi melihat korban tergeletak di dalam kebun salak dalam kondisi berlumuran darah,” tuturnya.

Mengetahui kejadian itu, kata Kasat, Hemson Hutasuhut meminta bantuan kepada saksi lainnya yakni Nuar Ritonga. “Selanjutnya kedua saksi membawa korban Rumah Sakit TNI AD Padangsidimpuan untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Menurut Mulyadi, setelah mendengar keterangan dari para saksi, pihaknya langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka Martua.

“Pada Minggu (9/12) sore tim Opsnal Polres Tapsel berhasil mengamankan tersangka. Namun saat diinterogasi, tersangka membantah perbuatannya. Kemudian tim Opsnal Polres Tapsel terus menginterogasi,” sebut Ismawangsa.

“Saat diinterogasi tersangka mencoba melawan petugas dan mencoba melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur di bagian kaki tersangka. Berhasil dilumpuhkan, tersangka diboyong ke RSUD Padangsidimpuan untuk perawatan dan selanjutnya dibawa ke Mapolres Tapsel untuk proses lanjut,” jelas Ismawansa.

Petugas Polres Tapanuli Selatan akhirnya berhasil mengamankan pria yang membacok anak tirinya hingga sekarang, Minggu (9/12) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News