Prihatin, Kendaraan Bermotor di Krayan Berplat Malaysia

Prihatin, Kendaraan Bermotor di Krayan Berplat Malaysia
Prihatin, Kendaraan Bermotor di Krayan Berplat Malaysia
JAKARTA – Sejumlah permasalahan di daerah perbatasan masih terus mengemuka. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi selaku Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) mengaku menemukan banyak masalah saat berkunjung ke sejumlah daerah beberapa waktu lalu.

Ia mencontohkan semisal saat berkunjung ke Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Ternyata untuk dapat mencapainya harus menggunakan pesawat udara.

Karena tidak ada jalan darat yang menghubungkan kecamatan tersebut dengan ibukota kabupaten, maupun yang menghubungkannya dengan kecamatan-kecamatan lain.

“Lokasinya berada di tengah-tengah Taman Nasional Kayan Mentarang seluas 1,5 juta hektar dan berbatasan langsung dengan Malaysia. Jadi jalan darat itu hanya tembus ke Malaysia. Makanya di sana kita lihat kendaraan yang ada rata-rata berplat Malaysia,” ujarnya di Jakarta, Kamis (18/7).

JAKARTA – Sejumlah permasalahan di daerah perbatasan masih terus mengemuka. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi selaku Kepala Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News