Prima Khawatir Gebrakan Golkar di DPR Bisa Berimbas Buruk

Prima Khawatir Gebrakan Golkar di DPR Bisa Berimbas Buruk
Setya Novanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Presidum Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni heran dengan gebrakan Partai Golkar akhir-akhir ini. 

Pasalnya, baru beberapa bulan kasus Papa Minta Saham mencuat hingga melengserkan Setya Novanto dari kursi Ketua DPR, kini muncul gebrakan dengan kembali diusulkannya Novanto menjadi Ketua DPR.

"Saya kira, kengototan Setya Novanto kembali menjadi Ketua DPR tidak hanya akan merugikan dirinya, tapi bisa berimbas buruk terhadap Partai Golkar dan DPR secara keseluruhan," tutur Sya'roni, Senin (28/11).

Sya'roni menyayangkan, di tengah kondisi yang ada, mayoritas anggota DPR masih saja bungkam.

"Mestinya anggota DPR bersuara paling lantang menolak, karena akan dipimpin oleh figur dengan rekam jejak yang kontroversial," kata Sya'roni.

Dia juga menilai, penting diselidiki apakah benar ada dugaan keterlibatan Istana dalam usulan pergantian ketua DPR. "Istana seharusnya segera mengklarifikasi, agar menjadi jelas dan tidak menimbulkan kegaduhan baru," tutur Sya'roni. (gir/jpnn)


JAKARTA - Ketua Presidum Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni heran dengan gebrakan Partai Golkar akhir-akhir ini.  Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News