Printer Epson SureColor SC-R5030L Bidik Pasar Signage

Printer Epson SureColor SC-R5030L Bidik Pasar Signage
Epson SureColor SC-R5030L. Foto: dok Epson

jpnn.com, JAKARTA - Epson Indonesia menyasar bisnis papan reklame melalui produk SureColor SC-R5030L berukuran 64 inci, yang menggunakan tinta resin berbasis air.

SureColor SC-R5030L diklaim dapat memberikan konsistensi warna, sehingga cocok diaplikasikan untuk pencetakan "signage" pada banner, wall cover vinyl, kertas, film, tekstil, dan kanvas.

Kelebihan penggunaan tinta resin berbasis air ialah hasil cetak lebih cepat kering dan anti gores.

Selain itu, tinta resin berbasis air itu tidak menghasilkan bau sehingga hasil cetak aman digunakan di lingkungan sensitif seperti sekolah, rumah sakit, dan hotel.

“Printer SC-R5030L ini makin mendorong tujuan Epson untuk memperkuat posisinya di pasar printer tinta resin," kata Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia, Lina Mariani, dalam siaran pers, Senin.

"Dengan printer signage 64 inci baru dan tinta resin berbasis air UltraChrome, pengguna bisa mengaplikasikan medium cetak yang lebih luas seperti tampilan di lingkungan ritel, pencetakkan dan pemotongan grafis serta aplikasi bernilai tinggi seperti wallpaper, soft signage, dan dekorasi,” kata Lina.

Untuk memastikan konsistensi hasil cetak, Epson mengembangkan komponen printer secara menyeluruh, mulai dari Printhead PrecisionCore, tinta resin berbasis air, firmware, dan software.

Kualitas gambar dapat dicapai berkat Epson’s Precision Dot Technology yang meminimalkan hasil bintik dan garis. 

Epson Indonesia menyasar bisnis papan reklame melalui produk SureColor SC-R5030L berukuran 64 inci

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News