Prioritaskan Guru Honorer K2 Diangkat jadi CPNS

Prioritaskan Guru Honorer K2 Diangkat jadi CPNS
Guru mengajar di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Di Provinsi Sumatera Selatan saat ini ada ada 41.259 guru honorer yang terdiri dari honorer K2, honor daerah, maupun non-kategori.

Dari jumlah itu, Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Sumsel memprioritaskan lebih dulu usulan pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS. Jumlah mencapai 7.033.

“Pengangkatan harus skala prioritas dulu. Baru lainnya menyusul. Pertimbangan kita di sini masa kerja dan usia. Artinya masa kerja paling lama dan usia yang tua dulu diusulkan,” jelas Ketua FHK21 Sumsel, Syahrial seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group). Nah, honorer K2 paling lama, dengan SK per 1 Januari 2005.

Di luar honorer K2 tergantung kebutuhan kabupaten/kota masing-masing. “Setiap pemda juga mengusulkan pengangkatan sesuai skema berlaku,” terang dia.

Sejauh ini memang ada dua wacana pengangkatan honorer menjadi CPNS atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Tapi hingga kini belum ada kepastian karena pembahsan revisi UU ASN baru akan dimulai. (ran/nni/uni/ebi/cj13/sid/gti/fad/ce1)


Dari 41.259 guru honorer yang ada di Provinsi Sumsel, diprioritaskan guru honorer K2 untuk diangkat menjadi CPNS.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News