Priyo Klaim Kantongi Dukungan 380 DPD

Priyo Klaim Kantongi Dukungan 380 DPD
Priyo Budi Santoso. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Tekad Priyo Budi Santoso untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar semakin kuat. Tekad itu pun mendatangkan dukungan yang terus mengalir kepada bekas Wakil Ketua DPR RI itu.

Priyo mengaku bahwa hampir 90 persen pengurus PG provinsi di Indonesia memberikan respon atas tekadnya maju dalam pemilihan Beringin I.

"Hari ini izinkan saya umumkan bahwa Alhamdulillah saya bersyukur mendapatkan respon positif dari DPD-DPD (tingkat) II se-Indonesia," kata Priyo saat diskusi "Mampukah Munas Golkar Memunculkan Pemimpin Pro Perubahan Jokowi", di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/11).

Seakan tak mau kalah dengan Ketum PG petahanan, Aburizal Bakrie yang mengklaim sudah mendapat 400 lebih dukungan, Priyo pun menyatakan bahwa dirinya juga mendapatkan sedikitnya 380 dukungan dari DPD II dan sebagian DPD I PG.

"Sebelumnya sering disebut Aburizal Bakrie mengumumkan mendapatkan 400 dukungan. Kali ini saya Alhamdulillah bawa 380 dukungan resmi DPD II  se-Indonesia dan beberapa di antaranya pimpinan DPD I untuk mendukung saya maju sebagai Ketua Umum," kata Priyo.

Dia menegaskan dukungan itu sudah secara resmi diberikan kepadanya secara tertulis yang ditandatangani dan berkops surat. Nah, kata Priyo, dengan memeroleh 380 dukungan itu maka tidak ada lagi alasan untuk menjadikan pemilihan Ketum PG secara aklamasi.

"Dengan memperoleh 380 lebih dukungan dari DPD II se-Indonesia dan beberapa di antaranya DPD I, dengan demikian rencana yang diaklamasi mesti harusnya batal. Karena saya memenuhi syarat 30 persen dukungan," kata Priyo. (boy/jpnn)


JAKARTA - Tekad Priyo Budi Santoso untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar semakin kuat. Tekad itu pun mendatangkan dukungan yang terus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News