Pro Kontra Kedatangan Israel U-20, Begini Sikap Ganjarist

Pro Kontra Kedatangan Israel U-20, Begini Sikap Ganjarist
Sikap ganjarist terkait pro kontra kedatangan Timnas Israel U-20 2023 ke Indonesia. Foto: Ganjarist

jpnn.com - Penolakan kehadiran Timnas Israel ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023 menimbulkan beragam opini.

Ada pihak yang setuju, ada pula yang tidak menerima kedatangan Israel ke Indonesia.

Salah satu tokoh yang menolak kehadiran Timnas Israel di Indonesia ialah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Plt Ketua umum Kornas Ganjarist Kris Tjantra menegaskan apa yang diucapkan seorang Ganjar merupakan bentuk representasi dari anak idiologis Bung Karno yang menolak bentuk penjajajahan yang dilakukan Israel, bukan sebagai decission maker atau pembuat kebijakan.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa Ganjar Pranow seorang marhaenisme mengingat Ganjar secara tidak langsung adalah anak idiologis Bung Karno."

"Namun demikian, sebagai negara demokrasi, kita harus menghormati sikap Pak Ganjar karena keputusan akhir dari polemik kedatangan Israel U-20 ke tanah air tetap berada di tangan PSSI, FIFA, dan pemerintah pusat," tegas Kris dalam keterangannya.

Kris menambahkan, sebagai negara besar, Indonesia harus menjunjung tinggi demokrasi meski kedatangan Israel U-20 menimbulkan polemik di masyarakat.

"Ada kepentingan yang lebih besar bagi NKRI dan tidak menyalahkan negara ini hanya karena persoalan kedatangan Israel U-20 ke tanah air."

Penolakan kehadiran Timnas Israel ke Indonesia untuk mengikuti Piala Dunia U-20 2023 menimbulkan beragam opini. Begini sikap Ganjarist

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News