Produk Alat Berat Asal China Meramaikan Harvesting Expo 2023 

Produk Alat Berat Asal China Meramaikan Harvesting Expo 2023 
Dirmanto, Direktur PT Citra Andalan Mobilindo Cemerlang (CAMC) dan juga PT Bumi Citra Traktor Nusantara (BCTN) memaparkan produknya di Harvesting Expo 2023. Foto: Dokumentasi CAMC

jpnn.com - JAKARTA - Pembangunan proyek infrastruktur, serta bergeliatnya perekonomian nasional, turut mendongkrak penjualan alat berat di tanah air pada tahun lalu. 

Hal yang sama diprediksi akan terjadi di tahun ini, meski kondisi ekonomi global tidak menentu akibat situasi geopolitik dan beragam tantangan yang ada.

Salah satu sektor yang menyumbang tingginya permintaan alat berat di Indonesia adalah pertambangan dengan kontribusi sebesar 42 persen. 

Kemudian, konstruksi dengan kontribusi sekitar 39 persen, sektor forestry 12 persen, dan perkebunan atau agrikultur 10 persen. 

Hal ini mendorong perusahaan dan distributor alat berat berlomba-lomba memperkenalkan inovasi serta produk baru melalui berbagai pameran. 

Termasuk pada Harvesting Expo 2023 yang mengusung tema 'Innovation and Grow Together' yang digelar di Jambi pada 17 Februari 2023. 

"Expo ini menjadi kesempaan untuk meningkatkan brand awareness terhadap produk atau jasa yang kami miliki," kata Direktur PT Citra Andalan Mobilindo Cemerlang (CAMC) dan juga PT Bumi Citra Traktor Nusantara (BCTN) Dirmanto dalam keterangan resminya, Minggu (19/2).

CAMC merupakan dealer sekaligus agen tunggal pemegang merek (ATPM) produk heavy duty truck dengan merek CAMC asal China. 

Produk alat berat asal China meramaikan Harvesting Expo 2023. Sejumlah produk unggulan juga dipamerkan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News